Cara Menghilangkan Jamur Kuku Berdasarkan Resep

Admin   June 19, 2017   Comments Off on Cara Menghilangkan Jamur Kuku Berdasarkan Resep

cara mengobati jamur kukuCara menghilangkan jamur kuku dapat dikatakan gampang-gampang susah. Hal ini disebabkan karena jamur atau bakteri yang melekat pada kuku biasanya akan sangat sulit dibersihkan jika tanpa dilakukan dengan penanganan yang baik. Oleh karena itu, melakukan pengobatan jamur kaki kepada dokter adalah cara terbaik yang bisa dilakukan. Dengan berkonsultasi pada dokter, maka kita bisa mengetahui apa penyebab munculnya jamur kaki yang kita alami. Selain itu, biasanya dokter juga akan memberikan resep-resep khusus perihal cara penanganan jamur kuku tersebut sehingga dapat diatasi dengan baik. Di dunia kedokteran, ada beberapa macam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah jamur kuku yang seringkali menyerang masyarakat Indonesia. Apa sajakah cara-cara tersebut?

Macam Cara Menghilangkan Jamur Kuku Berdasarkan Dunia Kedokteran

Ada beberapa tindakan yang biasanya dilakukan oleh dokter terhadap pasiennya yang mengalami penyakit jamur kuku. Cara menghilangkan jamur kuku diantaranya adalah:

  1. Memberikan resep obat oral anti jamur

Biasanya dokter akan memberikan jenis obat anti jamur tertentu untuk dikonsumsi. Obat tersebut bekerja dengan baik untuk menggantikan kuku yang telah terinfeksi oleh jamur. Biasanya obat anti jamur tersebut membutuhkan waktu selama 4 bulan untuk mendapatkan kembali kuku yang bersih, bebas jamur, dan tumbuh sempurna.

  1. Memberikan obat anti jamur dalam bentuk cat kuku

Selain obat anti jamur yang dikonsumsi secara langsung, obat anti jamur juga dapat berupa cat kuku. Obat anti jamur jenis ini biasa disebut degan ciclopirox. Cara penggunaanya yaitu dengan melapisi kuku menggunakan cat kuku anti jamur tersebut selama beberapa bulan hingga akhirnya kuku baru tumbuh dengan sehat dan tidak mengandung jamur.

  1. Memberikan obat dalam bentuk krim anti jamur

Krim anti jamur dioleskan pada kuku yang terinfeksi oleh jamur atau bakteri. Namun, biasanya dokter akan menyarankan untuk merendam dan menipiskan kuku terlebih dahulu sebelum krim anti jamur dioleskan. Dengan begitu, maka nantinya krim anti jamur akan lebih mudah terserap.

Itulah 3 cara menghilangkan jamur kuku yang biasanya disarankan oleh dokter. Dengan menggunakan obat anti jamur tersebut baik dalam bentuk obat oral, cat kuku, maupun krim, maka jamur yang menginfeksi kuku lama-lama akan menghilang dan digantikan oleh kuku baru yang tumbuh dengan baik dan terbebas dari infeksi jamur.

Related posts: