Latihan Untuk Meluruskan Kaki O

Admin   May 29, 2017   Comments Off on Latihan Untuk Meluruskan Kaki O

tips kesehatanKaki o kebanyakan dimiliki oleh orang Asia, entah karena keturunan atau akibat kebiasaan yang salah. Kebiasaan yang salah ini kurang banyak disadari oleh sebagian orang. posisi berjalan atau berdiri yang salah merupakan kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan penderita kaki o. Terkadang posisi kaki saat berdiri terlalu dipaksakan sehingga kaki tertarik secara kuat, dan akhirnya memaksa tulang bekerja secara maksimal dan mengakibatkan kaki menjadi melengkung membentuk huruf o. Masih banyak kebiasaan salah lainnya yang menjadi penyebab kaki berubah menjadi bentuk o, dari mulai posisi duduk bahkan posisi tidur yang salah.

Baru-baru ini terdapat video acara kecantikan di Jepang, yang memperlihatkan bagaimana perjuangan anak SMA yang mempunyai kaki o dan sering mendapat ejekan oleh teman-temannya. Dia melakukan berbagai cara untuk meluruskan kakinya seperti memperbaiki cara jalan yang benar, mengikat kedua kakinya, dan melakukan usaha lainnya. Namun, hasilnya malah tidak manjur sama sekali malahan membuat dirinya semakin ditertawakan oleh teman-temannya. Akhirnya pada saat dia mengikuti kelas modeling, gurunya melihat kaki wanita tersebut bermasalah. Kemudian sang guru menyarankan untuk melakukan latihan selama dua minggu dengan cara yang sangat mudah. Setelah 2 minggu berlalu, akhirnya sang wanita berhasil meluruskan kakinya, dan menjadi lebih percaya diri.

Bagaimana sih tipsnya? Bagaimana cara guru tersebut berhasil meluruskan kaki remaja itu. Mulailah untuk berdiri pada dinding yang ada di rumah Anda yang tegak lurus, kemudian tempelkan bagian sisi belakang Anda, mulai dari tumit belakang sampai batok kepala belakang. Setelah itu buka telapak kaki bagian depan sebesar 45 derajat, lalu rapatkan pantat dan rapatkan sedapat mungkin tulang panggul dan tulang belakang ke dinding. Kemudian rapatkan kepala ke dinding dengan pandangan lurus ke depan dan letakkan kedua tangan lurus ke bawah. Jaga sikap tersebut selama 5 menit dan lakukan sebanyak 3 kali sehari selama 2 minggu. Menurut dokter yang diwawancarai dalam acara kecantikan tersebut, latihan tadi akan memperbaiki posisi sambungan tulang pangkal paha ke panggul.

Related posts: