Meredakan Gejala Panas Dalam

Admin   June 10, 2017   Comments Off on Meredakan Gejala Panas Dalam

tips kesehatanBanyak mengonsumsi makanan yang digoreng atau kurang minum kerap menimbulkan masalah kesehatan yang lazim didera oleh kebanyakan orang yang tinggal di daerah tropis, yaitu gejala panas dalam. Sebelum timbul sariawan atau bercak merah di sekitar rongga mulut, tanda awal untuk gejala ini adalah sensasi panas dan tidak nyaman di tenggorokan yang apabila didiamkan dapat membuat kondisi yang lebih tidak mengenakkan lagi. Kegemaran masyarakat kita dalam mengonsumsi makanan berlemak dan bersantan juga kerap memicu kondisi ini dalam kehidupan sehari-hari. Sebelum mengandalkan pengobatan ke tangan medis dengan mengonsumsi bahan kimia tertentu, akan lebih baik jika menerapkan perawatan di rumah yang lebih tidak menghasilkan efek samping sekalipun dikonsumsi dalam jumlah lama.

Salah satu bahan alam yang umum digunakan untuk meredakan penyakit ini adalah dengan merebus daun alang-alang yang bisa dengan mudah dibeli di pasar terdekat. Kandungan bahan alami yang terkandung dalam alang-alang mampu meredakan panas dalam dan menghasilkan sensasi dingin di tenggorokan. Cukup merebus tujuh batang alang-alang dan menyaring airnya untuk membuat kondisi kesehatan tubuh lebih baik. Selain itu, daun mint yang direbus menggunakan jahe juga berkhasiat mengurangi gatal dan sakit akibat gejala panas dalam. Untuk membuat ramuan herbal ini, cukup menyiapkan tujuh lembar daun mint dan satu ruas jahe yang telah dibersihkan untuk direbus bersama. Ekstrak saringannya kemudian dapat diminum secara teratur agar gejala panas dalam dapat dikurangi dengan perlahan. Mengonsumsi secara teratur sangat dianjurkan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Apabila merasa repot untuk membeli dan menyiapkan bahan herbal ini sendiri, sekarang dapat pula dibeli daun teh Crysanthenum kemasan yang memiliki khasiat sama untuk meredakan panas dalam. Selain itu, Lo Han kuo juga merupakan bahan alami khas China yang sejak dulu dipercaya mengobati panas dalam. Untuk mendapatkannya, cukup membeli di toko obat, apotek, ataupun swalayan terdekat. Begitu tubuh merasa kurang fit dan agak sedikit panas di tenggorokan, sudah bisa memulai konsumsi bahan ini untuk mencegah dampak buruk lebih lanjut.

Related posts: