Rumah Minimalis Ramah Anak

Admin   September 18, 2017   Comments Off on Rumah Minimalis Ramah Anak

fotorumahminimalis.comRamah anak ini merupakan program dari pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang ramah terhadap anak dengan segala dunianya yang sangat menarik. Nah, konsep ini akan dicoba untuk diimplementasi pada Rumah Minimalis yang Anda miliki, hal ini mungkin bisa bermanfaat bagi keluarga yang telah memiliki anak ataupun banyak anak yang berinteraksi dengan rumah Anda. Bagaimana dengan menerapkan konsep ramah anak pada rumah Anda? Hal apa saja yang perlu Anda perhatikan untuk bisa menciptakan kondisi rumah yang ramah anak bagi Anda? Jangan melewatkan artikel ini jika Anda ingin mengetahui banyak hal tentang hal tersebut.

Konsep Ramah Anak Untuk Rumah Minimalis Anda

Ramah anak, berarti seluruh properti yang digunakan serta cat yang digunakan, maksudnya adalah hal-hal yang mungkin bisa disentuh secara langsung oleh anak harus menggunakan bahan yang aman digunakan untuk manusia. Sebagai contoh, apakah Anda pernah berpikiran bahwa cat yang Anda gunakan apakah itu ramah untuk anak Anda atau bukan? Tidak hanya untuk disentuh, tapi juga cat yang bisa digunakan untuk mengasah kreativitas mereka sekalipun Anda memiliki Rumah Minimalis. Sebagai contoh, untuk mengembangkan kemampuan motorik dan kognitif anak, mereka mungkin akan mecorat-coret dinding rumah yang telah Anda cat. Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa menggunakan cat yang memiliki bahan yang mudah untuk dibersihkan tanpa harus merusak warna asli dari cat tersebut. Dengan demikian, maka Anda bisa membiarkan anak Anda dan bahkan bisa mengajak teman-temannya untuk belajar dirumah Anda.

Setelah itu, Anda perlu melakukan beberapa pengamanan terhadap benda-benda berbahaya yang bisa saja disentuh oleh anak Anda, seperti stop kontak. Anda bisa meletakkan stop kontak di lokasi yang jauh dari jangkauan anak-anak, karena tidak sedikit kasus dimana anak harus meregang nyawa karena keteledoran orang tuannya membiarkan kabel ataupun stop kontak secara sembarangan. Itu tadi dua hal utama yang bisa Anda perhatikan untuk menciptakan Rumah Minimalis yang ramah anak. Sebenarnya Anda bisa melakukan improvisasi sendiri untuk menciptakan rumah ramah anak versi Anda. Terima kasih telah membaca dan selamat mencoba.

Related posts: