Tips Dan Cara Membuat Slime Dengan Bahan Alami Yang Aman

Admin   April 26, 2017   Comments Off on Tips Dan Cara Membuat Slime Dengan Bahan Alami Yang Aman

Cara membuat slimeAnak-anak memang gemar bermain dengan slime, karena sifat slime yang mudah dibentuk sesuai dengan keinginan anak-anak. Selain itu dengan tips dan cara membuat slime dengan bahan alami tentunya anak-anak tidak perlu khawatir akan keracunan dan bahan-bahannya. Namun meskipun aman Anda sebagai orang tua tetap harus mengawasinya agar tidak dimakan oleh anak-anak terutama yang berumur dibawah 3 tahun. Saat ini banyak situs yang membahas berbagai cara dalam membuat slime yang aman dan mudah pembuatannya. Sehingga Anda akan dengan mudah mengikuti instruksi dari pembuatan slime tersebut. Sebab dengan membuatnya sendiri tentu akan lebih aman karena Anda sendiri yang menentukan bahan apa saja yang digunakan untuk membuat slime.

Tips Dan Cara Membuat Slime Dengan Bahan Alami

Berbagai tips dan cara membuat slime dengan bahan alami memang telah banyak ditulis dan dibagikan melalui situs online dan hampir semuanya mirip meskipun dengan bahan yang berbeda. Dalam membuat slime memang menggunakan berbagai bahan yang ada dirumah sehingga akan aman digunakan untuk bermain anak-anak. Namun sebenarnya ada juga beberapa bahan yang tidak aman digunakan seperti lem dan sabun. Sebab akan dikhawatirkan slime tersebut akan masuk kedalam mulut si anak. Karena itulah peran orang tua harus tetap mengawasi ketika anak-anak bermain slime, terutama bagi anak dibawah umur 3 tahun.

Bahan-bahan seperti sabun cair, detergen, lem, sabun apalagi borax tentu akan tidak aman bagi anak-anak. Namun demikian ada beberapa bahan yang aman dan alami yang dapat digunakan untuk membuat slime. Seperti susu cair, dan juga tepung tapioka. Sehingga sekalipun akan termakan oleh anak-anak akan tetap aman dan tidak akan menimbulkan keracunan. Tentu saja menggunakan air matang sebagai mencampur berbagai bahan yang ada. Tips dan cara membuat slime dengan bahan alami tentu akan lebih aman ketika digunakan oleh anak dibawah usia 3 tahun. Sebab mereka secara otomatis akan memasukkan ke dalam mulut berbagai benda yang dipegangnya. Sehingga dengan menggunakan susu dan tepung tentu akan aman bagi mereka.

Related posts: