Vitamin E dan C sebagai Antioksidan

Admin   September 22, 2017   Comments Off on Vitamin E dan C sebagai Antioksidan

tips kecantikanKulit merupakan bagian terluar dari tubuh. Kulit berperan dalam berbagai macam hal, salah satu peran penting dari kulit adalah untuk melindungi jaringan serta sistem yang terdapat di bawahnya. Kulit berperan sebagai proteksi pertama bagi tubuh. Selain peran penting tersebut, peran penting lainnya adalah memberikan bentuk tampilan tubuh. Tanpa adanya kulit, maka seluruh sistem yang terdapat di bawahnya akan tampak oleh mata. Hal ini tentu sangat tidak diharapkan. Kulit yang bersih serta sehat akan membuat Anda semakin tampak lebih percaya diri. Ada banyak cara yang dilakukan untuk merawat kecantikan kulit. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan herbal. Sudah sejak beratus tahun yang lalu, bahan herbal digunakan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Selain itu, bahan herbal juga digunakan untuk menjaga kecantikan wajah dan kulit.

Peran Antioksidan untuk Kecantikan

Salah satu bahan herbal yang sangat berperan untuk menjaga kondisi kesehatan kulit. Salah satunya adalah bahan-bahan yang mengandung antioksidan. Antioksidan merupakan suatu senyawa yang mampu menangkal reaksi oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas merupakan suatu senyawa yang akan mengoksidasi berbagai macam senyawa di bagian epidermis sehingga membuat senyawa-senyawa tersebut sudah tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Salah satu masalah yang kerap ditimbulkan adalah penuaan dini. Penuaan dini sendiri sering dialami oleh wanita yang memiliki umur di atas 30 tahun. Penuaan dini ditandai dengan munculnya garis di bawah mata.

Radikal bebas sendiri sebenarnya dihasilkan dari hasil samping metabolisme di dalam tubuh. Akan tetapi, karena jumlahnya sedikit membuat radikal bebas dapat ditangani dengan baik oleh sistem di dalam tubuh. Sumber lain radikal bebas adalah polusi udara seperti asap rokok, asap pabrik, kendaraan bermotor, dan lain sebagainya. Selain menyebabkan penuaan dini, radikal bebas juga menyebabkan jerawat. Bahkan hal paling fatal yang disebabkan oleh radikal bebas adalah kanker. Sumber antioksidan adalah makanan serta sayuran yang mengandung vitamin E dan vitamin C. Kedua vitamin tersebut merupakan salah satu contoh antioksidan.

Related posts: